BIKIN WINDOWS PHONE 8.1 LEBIH PERSONAL

Banyak cara bisa dilakukan untuk membuat Windows Phone Anda lebih personal dan multiguna. Terlebih, setelah hadirnya versi baru Windows Phone 8.1 yang membawa banyak perubahan penting serta fitur-fitur terkini, dan pastinya bisa dengan mudah untuk dipersonalisasikan.

Misalnya saja, Anda bisa mengatur struktur notification bar (Action Bar) yang akan muncul saat Anda menyapu layar ponsel dari atas ke bawah. Menu notifikasi ini menghadirkan beragam informasi penting terkait pengaturan ponsel.

Baca juga:
Tak Sabar Tunggu Update, Begini Cara Install Windows Phone 8.1
LG Siapkan Perangkat Windows Phone 8.1

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan pengaturan lain seperti mengaktifkan layar dengan hanya mengetuknya. Fitur baru ini sama seperti "Knock Code" yang ada di LG G2/G3. Anda juga bisa mengatur ponsel supaya bisa mematikan nada dering dengan membalikan bodi, mirip fitur "Flip Silent" di beberapa ponsel Samsung dan Sony Xperia.

Untuk mengaktifkan dan mengatur fitur-fitur tersebut Anda hanya memerlukan beberapa langkah saja. Nah…untuk pemilik ponsel Lumia atau Windows Phone yang sistem operasinya telah diupdate ke versi 8.1, bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Flip to Silent
Fitur ini terkait dengan sistem audio Windows Phone Anda, dengan fungsi utama untuk mematikan (me-nonaktif-kan) nada dering saat ada panggilan masuk dengan membalikan ponsel (face down). Jadi, Anda tak perlu lagi menekan tombol volume untuk mengecilkan nada dering.

Untuk mengaktifkannya, masuk ke menu Settings > System Settings pilih "audio" > Geser menu bar ke "enhancements" > Selanjutnya ubah opsi "Flip to silen" ke On.

Wake up the Screen
Seperti telah disinggung sebelumnya, Windows Phone 8.1 Anda kini sudah didukung teknologi Knock Code yang sama seperti di LG G2/G3 yakni cara mengaktifkan layar dari mode lock screen hanya dengan mengetuk layar dua kali. Artinya, Anda tak perlu lagi menekan tombol power/lock screen untuk mengaktifkan layar.

Untuk pengaturannya, masuk ke menu Settings > System Settings pilih "touch" > Berikutnya, ubah opsi "Wake up" ke On.

Action Center
Fitur baru di Windows Phone 8.1 ini menampilkan daftar notifikasi yang menginformasikan beragam aktifitas ponsel, termasuk beberapa pengaturan penting yang akan tertampil saat Anda menggeser layar dari ujung atas ke arah bawah. Fitur ini sama persis dengan notification bar di Android, hanya saja di Windows Phone 8.1 terbatas 4 ikon pengaturan saja yang dapat di tampilkan pada baris atas Action Center.

Untuk pengaturannya, masuk ke menu Settings > System Settings pilih "notifications+action" > Tekan salah satu kotak notifikasi, selanjutnya pilih pengaturan favorit apa yang ingin Anda tampilkan > Lakukan langkah yang sama untuk tiga kotak dialog lainnya.





Anda juga bisa menampilkan notifikasi di Action Center saat layar dalam mode terkunci. Cukup dengan mencentang kotak dialog di opsi "Show notifications in action center when my phone is loced".



Anda juga dapat menampilkan notifikasi dari tiap aplikasi di action center loh. Tinggal pilih aplikasi apa yang ingin notifikasinya ditampilkan, misalnya BBM. Tekan ikon aplikasi tersebut > Pilih On di opsi Show in action center > Anda juga bisa menambahkan nada khusus dan vibrasi (getar).




posted from Bloggeroid

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TES ACAK KATA

TES PERBENDAHARAAN KATA

TES PERSAMAAN KATA