10 APLIKASI WAJIB ANDROID

Apakah Anda pengguna baru Android? Berikut daftar aplikasi wajib untuk perangkat Android Anda yang penting untuk Anda instal:

1. AndroZip Free FREE File Manager
Seperti namanya, AndroZip adalah aplikasi kelola berkas yang memungkinkan pengguna untuk mengatur file yang disimpan dalam ponsel. Dengan AndroZip, pengguna dapat menghapus, copy, cut, paste, kompresi, dekompresi file sama seperti yang dapat mereka lakukan pada komputer. Fungsi kompresi filenya juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan password untuk alasan keamanan.
Selain fungsi mengatur berkas, Anda juga dapat mengatur penggunaan memori dengan fitur task manager yang disertakannya. Anda juga dapat melakukan back up dan restore APK aplikasi Android. Aplikasi yang dikembangkan oleh AVG Labs ini kini juga sudah dilengkapi dengan antivirus dan anti malware scanner.

2. WPS
Aplikasi yang dulu bernama Kingsoft Office ini merupakan aplikasi pengolah dokumen yang sanggup membaca, mengedit dan membuat dokumen dalam format word, powerpoint dan excel. Aplikasi yang dapat Anda download lewat Play Store tersebut juga dapat Anda gunakan untuk membuka file PDF. Meski hanya dapat membaca, pengguna tetap dapat mencari kata teks kata dalam file PDF layaknya program pembaca file PDF pada komputer.

3. Facebook
Siapa yang tak kenal Facebook? Jejaring sosial terbesar di dunia ini selain dapat diakses melalui browser juga dapat diakses melalui aplikasi Android. Dengan aplikasi khusus yang dirancang sendiri oleh Facebook, Inc tersebut, pengguna dapat mengunggah video dan foto ke Facebook dengan lebih mudah. Update status juga lebih mudah dengan pilihan visibilitas kepada teman, teman dari teman, khusus atau diri sendiri.  Selain itu, seluruh kontak Facebook Anda juga dapat Anda sinkronisasikan dengan kontak ponsel Android Anda. Dalam update terbarunya, Facebook juga menambahkan pilihan kepada pengguna untuk menonaktifkan notifikasi masuk pada status tertentu yang dikomentari.

4. Twitter
Layanan microblogging 140 karakter yang jadi favorit Netizen Indonesia untuk menyampaikan pendapatnya ini merupakan tempat yang paling efektif dalam mendiskusikan isu yang sedang hangat diperbincangkan baik di tingkat domestik ataupun dunia. Beberapa isu nasional yang tengah hangat dibicarakan juga kerap masuk jadi trending topic Twitter dunia yang merupakan bukti tingginya keaktifan netizen asal Indonesia dalam menggunakan situs microblogging ini. Aplikasi Android yang dikhususkan untuk pengguna Twitter ini memiliki fitur yang sama dengan Twitter desktop. Pengguna dapat mengikuti atau memberikan persetujuan permintaan mengikuti dari pengguna lain. Salah satu fitur khas Twitter Android yang tidak dimiliki Twitter Desktop adalah kemampuan untuk menambahkan komentar di belakang atau di depan tweet yang akan di-retweet.

5. Path
Masih berkutat dengan jejaring sosial, Path adalah situs jejaring sosial dengan privasi tinggi yang hanya dapat diakses dari ponsel cerdas dengan sistem operasi Android, iOS dan Windows. Dengan ekslusifitas yang disandang, Path kerap jadi tempat update status favorite para pengguna smartphone dari sleuruh dunia. Untuk mulai menggunakan Path, Anda harus menginstal lebih dulu aplikasinya dan membuat akun baru menggunakan email yang masih aktif. Dari sisi fitur sendiri, Path memungkinkan pengguna untuk berbagi status, check-in, sharing music yang sedang Anda dengarkan, foto dan juga video.

6. Instagram
Instagram adalah situs jejaring sosial yang digunakan untuk Anda yang ingin berbagi foto dengan teman. Sama seperti Path, hanya pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi tertentu saja yang dapat menggunakan Instagram. Dengan kelengkapan fitur edit foto dan filter yang beragam, Anda dapat memposting foto yang Anda ambil menggunakan kamera smartphone Anda.

7. WhatsApp
Selain berbagi status dengan teman, aplikasi instant messaging juga merupakan aplikasi yang wajib untuk diinstal. Salah satu aplikasi Instant Messaging terpopuler saat ini adalah WhatsApp yang hingga kini memiliki jumlah pengguna aktif hingga 600 juta orang perbulannya. Dengan WhatsApp, Anda dapat berkirim pesan teks, gambar dan video dengan teman secara pribadi ataupun dalam satu grup tanpa batas melalui jaringan internet.

8. Line Messenger
Sama seperti WhatsApp, Line Messenger adalah aplikasi Instan Messaging yang memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan teks, gambar stiker hingga melakukan panggilan telepon lewat jaringan internet. Salah satu kelebihan Line yang membedakannya dengan WhatsApp adalah sticker. Dengan menggunakan sticker dari berbagai macam karakter, pengguna dapat mengekspresikan pesannya kepada teman dengan lebih baik. Selain itu, Anda juga dapat bermain game atau memasang status pada timeline seperti pada situs jejaring sosial lain.

9. MX Player
Jika Anda gemar menonton film, MX Player adalah aplikasi pemutar video yang dapat Anda pakai untuk menonton film dalam berbagai format lengkap dengan kemampuan untuk membaca subtitle. Anda juga dapat melakukan zoom video yang sedang diputar menggunakan MX Player.

10. Soundhound
Jika Anda mendengarkan lagu menarik yang tidak Anda ketahui judulnya, maka Anda dapat memanfaatkan Soundhound untuk mencari tahu judul dari lagu tersebut.

posted from Bloggeroid

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TES ACAK KATA

TES PERBENDAHARAAN KATA

TES PERSAMAAN KATA